3 Cara Mengaktifkan Asisten Google 2021: Android & iOS | Carago

3 Cara Mengaktifkan Asisten Google 2021: Android & iOS

Loading...

Cara Mengaktifkan Asisten Google – Setiap smartphone keluaran terbaru saat ini telah dibekali dengan adanya fitur Google Assistant. Fitur ini dapat digunakan untuk membantu pengguna dalam pencarian melalui Google Chrome ataupun di smartphone.

“OK Google” merupakan kata yang khas dari Google Assistant yang satu ini. Dengan mengatakan seperti itu, kita selanjutnya dapat mengatakan perintah lain dan nantinya secara otomatis Asisten Google akan mencari atau melakukan hal yang kita sebutkan tadi.

Asisten Google ini dapat kita manfaatkan dalam membantu tugas harian kita. Lain halnya dengan asisten digital sebelumnya, yakni Google Now, Google Assistant ini dapat menangani tugas-tugas yang lebih kompleks, karena memiliki kecerdasan sistem buatan di dalamnya.

Loading...

Sama halnya dengan asisten digital milik Apple, Asisten Google juga dapat terlibat percakapan dua arah. Dimana kita dapat berbincang-bincang layakanya bebincang dengan manusia. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Asisten Google yang satu ini?

Cara Mengaktifkan Asisten Google: Android & iOS

Cara Mengaktifkan Asisten Google

Cara Mengaktifkan Asisten Google

Mengenai cara aktifkan Asisten Google ini tentu sangatlah mudah, daripada penasaran, langsung saja simak tutorial yang sudah carago.id siapkan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Asisten Google di Android

  • Pertama kalian dapat tekan dan tahan tombol Home yang ada di smartphone kalian beberapa saat.
  • Setelah itu, dari halaman The new way to talk to Google, tekan tombol Continue.
  • Selanjutnya kalian dapat memilih No Thanks atau I Agree di halaman berikutnya, untuk mengatur apakah akan menggunakan perintah suara secara langsung atau tidak.
  • Jika kalian memilih No Thanks, kalian tidka dapat menggunakan perintah suara ketika asisten Google belum dinyalakan.
  • Apabila memilih I Agree, kalian dapat membuka Asisten Google dengan mengucapkan kalimat OK Google atau Hi Google.
  • Berikutnya ikuti masing-masing petunjuk dari opsi yang kalian pilih.

Setelah selesai mengaktifkan Asisten Google, kalian dapat menggunakannya sesuai dengan preferensi yang dipilih. Umumnya, kalian dapat menggunakan Asistent Google dengan menekan tombol Home seperti pada saat pertama kali mengaktifkannya.

Loading...

Akan tetapi bagi kalian yang mengaktifkan Voice Match, kalian dapat mengaktifkan Asisten Google dengan menggunakan suara.

Cara Mengaktifkan Asisten Google di iOS

Sedangkan untuk mengaktifkanm Asisten Google di perangkat iOS. Pertama kalian harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu melalui App Store. Setelah berhasil terpasang, kalian dapat membuka aplikasi tersebut untuk menggunakannya.

Jika kalian tidak ingin repot, kalian dapat memanfaatkan bantuan dari Siri untuk membuka aplikasi tersebut. Tetapi kalian harus menekan tombol Add to Siri yang muncul ketika pertama kalian membuka aplikasi tersebut. Untuk dapat menggunakannya, kalian hanya perlu mengucapkan Hey Siri. Ok Google.

Cara Mengatur Bahasa Indonesia Asisten Google

Asisten Google sendiri memiliki banyak bahasa yang dapat kalian pilih, dan salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Untuk mengatur bahasa Indonesia di Asisten Google, kalian dapat membuka Asisten Google terlebih dahulu dan kemudian usap ke atas untuk menampilkan halaman penuh.

Kemudian pilih tombol Profile di bagian pojok kanan atas. Setelah itu pilih Settings. Masuk ke tab Assistant dan pilih Languages. Tap pada English (atau bahasa lainnya) dan pilih bahasa Indonesia. Selesai.

Nah itulah beberapa tutorial yang dapat kalian simak untuk mengaktifkan fitur Google Assistant di perangkat Android maupun di perangkat iOS. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat carago.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Baca juga artikel lain mengenai CARA GANTI TEMA GOOGLE CHROME.

Loading...