9 Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus di Google Photos 2020

Loading...

Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus – Saat ini setiap smartphone telah dibekali dengan banyak fitur yang sangat bermanfaat, salah satunya adalah kamera. Hampir semua jenis smartphone keluaran terbaru telah dibekali dengan kamera yang beresolusi bagus.

Dengan ini kita tentunya dapat melakukan kegiatan fotografi ataupun rekam video agar dapat disimpan untuk kenangan bersama keluarga dan juga sahabat dekat. Biasanya foto dan video tersebut akan otomatis tersimpan di Google Photos jika kalian telah melakukan sinkronisasi.

Nah berbicara mengenai ini, terkadang ada beberapa hal yang tak sengaja kita lakukan sehingga foto dan video tersebut terhapus. Hal ini tentu akan sangat menjengkelkan bukan? Terlebih jika video dan foto tersebut memiliki kenangan yang berkesan.

Kalian tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara memulihkan video dan foto yang terhapus di Google Photos ini. Daripada penasaran mengenai caranya, langsung saja kalian simak tutorial mengembalikan foto dan video yang terhapus berikut ini.

Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus di Google Photos

Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus

Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus Lewat Android

Apabila kalian menghapus item dan menginginkannya kembali, kalian dapat periksa sampah untuk melihat apakah item tersebut masih ada di sana.

1. Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Foto.

2. Di bagian bawah, ketuk Galeri foto lalu Sampah Hapus.

3. Sentuh lama foto atau video yang ingin dipulihkan.

4. Di bagian bawah, ketuk Pulihkan. Foto atau video akan dikembalikan:

  • Di aplikasi galeri di ponsel.
  • Di galeri Google Foto.
  • Di album tempatnya semula.

Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus Lewat Komputer

Apabila kalian ingin mendapatkan kembali item yang telah dihapus, periksa sampah untuk melihat apakah kalian masih dapat memulihkannya. Jika kalian menghapus foto atau video yang telah dicadangkan, foto atau video tersebut akan tetap berada di Sampah selama 60 hari.

Loading...

1. Di komputer kalian, buka photos.google.com.

2. Di sebelah kiri, klik Sampah Hapus.

3. Tempatkan kursor di atas foto atau video yang ingin dipulihkan, lalu klik Pilih Pilih.

4. Di kanan atas, klik Pulihkan lalu Pulihkan. Foto atau video tersebut akan dipulihkan ke Akun Google Foto dan dikembalikan ke album tempatnya semula.

Cara Memulihkan Video dan Foto yang Terhapus Lewat iPhone/iPad

1. Di iPhone atau iPad, buka aplikasi Google Foto.

2. Di bagian bawah, ketuk Galeri foto lalu Sampah Hapus.

3. Sentuh lama foto atau video yang ingin dipulihkan.

4. Di bagian bawah, ketuk Pulihkan. Foto atau video akan dikembalikan:

  • Di aplikasi galeri di ponsel.
  • Di galeri Google Foto.
  • Di album tempatnya semula.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan, baik melalui Android, komputer dan juga iPhon/iPad. Nah setelah kalian mengecek di sampah dan tidak ada foto ataupun video yang ingin kalian pulihkan, berarti foto dan video tersebut sudah terhapus permanen. Selain itu kalian juga tidak dapat memulihkan foto dan video jika:

  • Kalian memindahkannya ke sampah lebih dari 60 hari yang lalu.
  • Kalian memindahkannya ke sampah, lalu mengosongkan sampah.
  • Kalian menghapusnya secara permanen dari sampah.
  • Kalian menghapusnya secara permanen dari aplikasi Galeri di perangkat, tanpa mencadangkannya terlebih dahulu.
  • Kalian belum menggunakan Google Foto selama satu tahun atau gagal membayar penyimpanan yang cukup setelah kuota terlampaui selama 3 bulan. Konten dapat dihapus atau dikompresi sesuai dengan kebijakan konten dan perilaku.

Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat carago.id sampaikan mengenai cara memulihkan foto dan video yang terhapus di Google Photos. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Baca juga artikel lain mengenai FITUR GOOGLE PHOTOS di postingan sebelumnya.

Loading...