6 Cara Mengatasi Masalah Server 503 di Youtube PASTI BERHASIL!!

6 Cara Mengatasi Masalah Server 503 di Youtube PASTI BERHASIL!!

Loading...

Cara Mengatasi Masalah Server 503 di Youtube – Error di Youtube terkadang sering kita alami ketika sedang asyik menonton video. Salah satu yang cukup sering terjadi adalah error 503 dan juga ERROR 400.

Namun pada pembahasan kali ini carago.id akan membahas masalah server 503 dan bagaimana cara mengatasinya. Error yang kerap terjadi ini biasanya karena ada gangguan pada server.

Perlu kalian ketahui juga bahwa error 503 ini bukan hanya terjadi di Youtube saja, melainkan di website atau di beberapa game. Untuk cara mengatasi masalah server 503 di Youtube ini sebenarnya cukup mudah.

Loading...

Baiklah, daripada penasaran bagaimana cara mengatasi error 503, di bawah ini carago.id sudah menyiapkan tutorial memperbaiki masalah server 503 di Youtube yang dapat kalian simak berikut ini.

Cara Mengatasi Masalah Server 503 di Youtube PASTI BERHASIL!!

Cara Mengatasi Masalah Server 503 di Youtube

Apa Itu Error 503 dan Apa Penyebabnya?

Error 503 merupakan respond dari server yang menjelaskan bahwa situs yang diakses sedang tidak tersedia untuk sementara waktu. Kode error ini bukan hanya terjadi di Youtube saja, melainkan di website maupun game.

Kode error 503 biasanya akan muncul jika server gagal melayani request dari user dalam durasi yang ditentukan atau bisa juga karena gagalnya koneksi ke proxy server.

Hampir seluruh kasus server error 503 terjadi karena kondisi server yang terlalu sibuk atau karena adanya perbaikan yang sedang berjalan. Karena kedua alasan tersebut, maka bisa dipastikan server akan down.

Baca  2 Cara Mengaktifkan Komentar di Youtube Lewat HP & PC 2021
Loading...

Langkah-Langkah Mengatasi Masalah Server Error 503 di Youtube

Setelah mengetahui apa saja penyebab server mengalami masalah 503, di bawah ini dapat kalian simak cara mengatasinya.

1. Refresh Page Video yang Sedang Dibuka

Pertama kalian dapat mencoba merefresh page yang sedang kalian buka. Biasanya karena server terlalu sibuk, maka mengakibatkan tidak stabilnya respond yang diberikan server. Jika masih gagal, kalian dapat coba cara selanjutnya.

2. Restart Modem, Router, Komputer atau Smartphone

Kemungkinan besar dari erro 503 adalah status server yang down. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan lain yang menyebabkan error ini. Contoh, ada masalah konfigurasi pada DNS Server di modem, router, komputer atau device lainnya yang sedang kalian gunakan. Jika demikian, kalian dapat merestart device agar dapat pulih kembali.

3. Reload Kembali Page Video

Ada kemungkinan pada saat itu trafik pengunjung Youtube terlalu tinggi, dan server tidak dapat menghandlenya. Coba tunggu 10 sampai 30 menit, jika banyak pengguna yang mengalami hal serupa, biasanya beberapa dari mereka akan meninggalkan Youtube. Secara otomatis trafik juga akan menurun dan server tidak akan terlalu penuh.

4. Tunggu Perubahan Terjadi

Apabila dalam kurun waktu yang lama masih tidak ada perubahan, mungkin ada kerusakan parah yang terjadi di server Youtube. Sampai disini kalian dapat menunggu sampai Youtube benar-benar pulih.

Nah itulah beberapa informasi mengenai cara mengatasi masalah server 503 di Youtube yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat carago.id sampaikan, semoga bermanfaat.

Loading...