3 Cara Mengatasi Kode Verifikasi Google Bisnisku Tidak Terkirim 2020

Loading...

Kode Verifikasi Google Bisnisku Tidak Terkirim – Layanan bernama Google Bisnisku memang sangat membantu bagi pengusaha yang ingin memperkenalkan usahanya secara online. Lokasi tempat bisnis anda akan langsung muncul di Google Maps sehingga mudah ditemukan banyak orang. Keuntungan lainnya adalah bisa mendaftar Google Bisnisku dengan gratis tanpa adanya pungutan biaya.

Namun anda perlu memasukkan kode verifikasi Google Bisnisku agar bisa aktif. Penting halnya sebelum mendaftar mengetahui pengaturan kode pos akun Google saya. Mendaftarnya memang dilakukan via email Google kemudian anda wajib memasukkan kode postingan Google Bisnisku yang dikirimkan ke alamat. Langgah verfikasi Google Bisnisku ditujukan agar lokasi sudah benar.

Jadi jangan coba iseng atau main main karena semua prosesnya benar benar serius. Anda bisa melakukan edit alamat Google Bisnisku melalui pengaturan yang disediakan. Memang semua langkah wajib menggunakan kode sehingga tidak bisa berjalan tanpa verifikasi.

Akun Google juga wajib dalam keadaan aktif, usahakan jangan ganti kata sandi akun ataupun data lainnya. Hal ini bertujuan agar kode verifikasi Google Bisnisku bisa dimasukkan dengan lancar. Namun ada kalanya kita menjumpai masalah kode verifikasi tidak terkirim.

Kode Verifikasi Google Bisnisku Tidak Terkirim

Kode Verifikasi Google Bisnisku Tidak Terkirim

Loading...

Nah untuk kode verifikasi yang tidak terkirim bisa jadi masalah nya terdapat pada Kantor Pos. Apabila kode tidak terkirim maka ada kendala di perjalanan atau bisa pula nyasar ke alamat berbeda. Oleh karena itu anda wajib tahu bagaimana mengatasi  kode verifikasi Google Bisnisku yang tidak terkirim.

1. Ketahui Waktu Pengiriman Kode Verifikasi

Ketika kode tidak terkirim pada beberapa minggu maka bisa jadi ada kesalahan dalam pengiriman. Mayoritas kartu pos yang berisii kode verifikasi Google Bisnisku kan sampai dalam perkiraan 14 hari. Jika masih belum waktunya maka bersabar menunggu, namun jika sudah melebihi maka segera lakukan langkah penanganan.

2. Periksa Kembali Lokasi Google Bisnisku

Periksa lagi lokasi Google Bisnisku apakah sudah benar benar sesui. Lakukan pengecekan dengan mengunjungi lokasi maps seolah olah anda adalah pelanggan. Tambahkan informasi jika diperlukan. Juga bisa menambahkan foto lokasi bisnis maupun produk yang dijual pada Maps Google Bisnisku. Maksimalkan dengan Street View untuk menandai lokasi Google Bisnisku.

3. Meminta kode Verifikasi Ulang

Jika Google Bisnisku lama tidak terkirim maka bisa meminta kode baru dengan cara

  • Kunjungi Google Bisnisku.
  • Pilih Bisnis dengan kartu pos tidak ada
  • Tap Minta kode lain di banner atas layar berwarna biru
  • Perlu diketahui bahwa kode verifikasi lama yang tidak terkirim tidak lagi aktif

Dengan memasukkan kode verifikasi Google Bisnisku maka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru semakin terbuka lebar. Melakukan permintaan kode ulang akan menggantikan kode verifikasi tidak terkirim.

Loading...