10 Cara Video Call Google Meet (Mengaktifkan) 2021

Loading...

Cara Video Call Google Meet – Work From Home atau WFH saat ini sudah menjadi kebijakan yang dikeluarkan oleh setiap perusahaan. Seperti kita ketahui bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia cukup memperihatinkan, maka dari itu perusahaan mewajibkan setiap karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Setiap urusan pekerjaan biasanya mereka akan menggunakan Google Meet, Google Form, Google Docs ataupun aplikasi lainnya. Nah untuk urusan meeting, para karyawan dapat menggunakan aplikasi Google Meet. Dimana untuk MENGGUNAKAN GOOGLE MEET ini juga cukup mudah.

Bagi kalian yang mungkin belum tahu bagaimana cara mengaktifkan video call di Google Meet, kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorial cara video call Google Meet pada pembahasan kali ini. Penggunaan Google Meet juga kadang digunakan oleh para guru untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Mengaktifkan video call ini ada beberapa langkah yang dapat kalian ketahui. Daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap mengenai tutorial cara video call Meet yang telah carago.id rangkum berikut ini.

Cara Video Call Google Meet (Mengaktifkan)

Cara Video Call Google Meet

Mengaktifkan Video Call Google Meet

Agar dapat mengikuti rapat pekerjaan, kalian dapat lebih dulu mengaktifkan video call di aplikasi Meet. Selain itu kalian juga dapat mengelola fitur lanjutan atau menjadikan orang lain di akun Google Workspace sebagai admin untuk membantu kalian melakukan tugas pengelolaan di Google Meet.

1. Pertama kalian dapat login dengan menggunakan akun adiministrator.

Loading...

2. Di halaman beranda konsol admin, kalian dapat buka Aplikasi – Google Workspace – Google Meet.

3. Disamping status layanan, klik Panah Bawah.

4. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan untuk semua orang di organisasi, klik Aktif untuk semua orang atau Nonaktif untuk semua orang dan klik Simpan.

5. Nah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan hanya bagi pengguna di unit organisasi, kalian dapat simak cara berikut:

  • Di sebelah kiri, pilih unit organisasi.
  • Pilih Aktif atau Nonaktif.
  • Agar layanan tetap aktif atau nonaktif meskipun layanan diaktifkan atau dinonaktifkan untuk unit organisasi induk, klik Ganti.
  • Jika status organisasi sudah diganti, kalian dapat pilih opsi Warisi (mengembalikan ke setelan yang sama dengan induknya) atau Simpan untuk menyimpan setelan baru (menyimpan setelah induk berubah).

6. Untuk mengaktifkan layanan bagi semua pengguna di dalam unit organisasi, kalain dapat pilih grup akses. Untuk mengetahui detailnya, kalian dapat buka mengaktifkan layanan untuk grup.

Perlu kalian ketahui juga bahwa perubahan ini biasanya diterapkan dalam beberapa menit bahkan hingga 24 jam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat carago.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Loading...